Sepeda Listrik

4 Alasan Untuk Beralih Menggunakan Sepeda Listrik

Sepeda Listrik Indobike

Punya sepeda motor memang memudahkan mobilitas sehari-hari. Tapi, isu kualitas udara yang buruk terutama di Jakarta memang sering jadi pertimbangan buat yang ingin memiliki kendaraan sendiri. Meski begitu, kamu tetap bisa kok memiliki kendaraan sendiri karena kini sudah ada alternatif teknologi berkelanjutan lewat kehadiran sepeda listrik. Bukan hanya sekadar inovasi, tapi ada empat alasan yang patut kamu pertimbangkan untuk segera beralih menggunakan alternatif transportasi yang satu ini.

Langkah Sederhana Menyelamatkan Bumi

Meskipun sama-sama memiliki mesin seperti sepeda motor, sepeda listrik tidak memakai bahan bakar tetapi menggunakan listrik sebagai energi utamanya. Jadi, tidak ada asap yang keluar dan memperparah polusi udara saat menggunakannya. Bisa dibayangkan jika moda transportasi ini mulai digunakan secara massal, maka masyarakat bisa menghirup udara yang lebih baik lagi.

Hemat Biaya Perawatan dan BBM

Karena tidak menggunakan oli mesin, gear, atau perlengkapan mesin lainnya, kendaraan tersebut menawarkan biaya perawatan yang lebih minim. Kamu juga tidak perlu menyiapkan budget khusus untuk mengisi BBM sehingga lebih menghemat kantong. Kalau daya listriknya habis, tinggal gowes deh yang bikin tubuh makin sehat!

Tidak Perlu Surat-Surat Berkendara

Menggunakan sepeda listrik nyaris sama seperti menggunakan sepeda manual biasa. Kamu tidak perlu dibuat ribet karena harus mengurus surat-surat seperti STNK, SIM, atau membayar pajak kendaraan seperti memiliki kendaraan bermotor. Tinggal beli di dealer sepeda listrik terdekat atau secara online, begitu barangnya tiba di rumah bisa langsung dipakai!

Fitur yang Mendukung Mobilitas

Kecanggihan sepeda listrik tidak hanya sebatas pada kamu tidak perlu menggowes secara manual saja. Dalam kondisi baterai terisi penuh, sepeda listrik dapat membawa kamu hingga jarak puluhan kilometer. Maksimal kapasitas bawaannya juga bervariasi hingga mencapai angka ratusan kilogram.

Seperti yang ditawarkan oleh sepeda listrik Akasia dari merk Indobike yang memiliki daya mesin sebesar 500 watt, kapasitas baterai 48V, 12Ah yang mampu membawamu dengan kecepatan maksimum hingga 45 km/jam. Maksimal jarak tempuh yang bisa dicapai dalam keadaan baterai penuh adalah 40 km dengan beban maksimal yang bisa dibawa hingga 200 kg.

11 thoughts on “4 Alasan Untuk Beralih Menggunakan Sepeda Listrik

  1. imam sujono berkata:

    Saya mau beli baterai aki nya di mana dan berapa harganya soalnya baterai akunya udh jebol gak bisa nyalah…

    Jadi barang ngamprak di rumah

    1. Indobike berkata:

      Hallo kak, terima kasih telah menghubungi kami. Untuk membeli baterai aki bisa klik berikut Battery 12V 12AH

      Jika butuh pertanyaan lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp di 0822-4604-7346

      1. Suis harinah berkata:

        Bisa naik ke tempat yg lebih tinggi ga Seperti motor

        1. Indobike berkata:

          untuk sepeda listrik indobike , untuk tanjakan , hanya bisa tanjakan dengan ketinggian 30 derajat

        2. Indobike berkata:

          untuk menanjak , bisa untuk ketinggian 35 derajat type cherry
          dan ketinggian 45 derajat type akasia

    2. Indobike berkata:

      Hallo kak, terima kasih telah menghubungi kami. Untuk membeli baterai aki bisa klik berikut Battery 12V 12AH

      Jika butuh pertanyaan lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp di 0822-4604-7346.

  2. Bambang Sugiharto berkata:

    Sangat menarik. saya tertarik untuk mengetahui lebih rinci keuntungan sepeda listrik ini, terutama dari konsumsi atau pemakaian listrik dibandingkan dengan sepeda motor berhana bakar minyak (bbm). Apakah lebih hemat dari sisi jarak tempuhnya?

    1. Indobike berkata:

      selamat pagi kak,
      untuk kecepatan, jarak tempuh setiap sepeda listrik berbeda-beda tergantung type sepedanya
      di karenakan setiap type sepeda listrik memiliki spesifikasi yang berbeda
      untuk pengecasan sepeda listrik tidak membutuhkan daya yang tinggi sehingga dalam sekali pengecasn hanya membutuh kan Rp 2000 saja

  3. ayana berkata:

    good article, easy to understand and very interesting to read. I also found an article with a similar discussion. you can visit the link below http://news.unair.ac.id/2018/02/25/mahasiswa-dan-alumni-berbagi-tips-kepada-calon-mahasiswa-unair/

  4. Elia berkata:

    Kenapa saat saya caz penuh.tapi pas di pakai.hanya baru berjalan 1 kilo.batreinya kadang kurang 1.habis itu trun sampai habis.dan naik full lagi.itu knapa ya.

    1. Indobike berkata:

      maaf sebelumnnya kakak pembelian kapan ?
      untuk masa baterai 2-3th tergantung dari perawatan, penggunaan dan pengecasannya
      jika sepeda sudah di charger dan dalam keadaan penuh tetapi ketika digunakan sebentar langsung habis biasanya baterainya drop dan ini harus di ganti akinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *