Sepeda Listrik Indobike

Sepeda Listrik Akasia, Desain Modern dan Lebih Kencang

Keberadaan alat transportasi semakin beragam tiap tahunnya. Munculnya sepeda listrik merupakan salah satu moda transportasi inovatif yang cukup mampu menggantikan manfaat sepeda motor. Sepeda listrik atau sepeda motor listrik ini berbeda dengan sepeda motor pada umumnya yang menggunakan bahan bakar minyak sebagai sumber energi penggerak. Sepeda listrik merupakan alat trasnportasi yang menggunakan dinamo dan akumulator. Sumber tenaga utamanya adalah listrik melalui baterai yang dipasang pada sepeda.

Beragam merek sepeda listrik telah menjamur pasar kendaraan di Indonesia. Salah satu merek sepeda listrik dengan kualitas terbaik yakni Indobike. Indobike merupakan merek sepeda listrik yang diluncurkan oleh perusahaan teknologi transportasi alternatif, PT. Eco Tumbuh Sejahtera. Perusahaan ini memliki visi dan misi dalam membangun sepeda listrik yang didasarkan pentingnya mewujudkan lingkungan hidup dan udara yang bersih.

Sejumlah tipe sepeda listrik diluncurkan oleh Indobike, satu diantaranya tipe Akasia. Sepeda listrik ini dibuat dengan material bahan berkualitas yang didesain modern. Akasia sanggup menempuh jarak maksimal 40 km dengan pengisisan baterai full (penuh). Sepeda listrik Akasia ini memiliki kecepatan maksimal 45 km/jam.

Selain itu, sepeda listrik ini dirancang dengan ukuran minimalis. Pada bagian ban menggunakan ukuran 16×2,5 jenis tubeless. Di bagian sistem rem, Akasia telah dilengkapi dengan tromol yang cukup aman bagi pengguna sebagai material untuk pengereman. Dari sisi bodi, sepeda listrik ini sangat ramping dan disertakan juga kursi duduk pada bagian belakang. Pada bagian depan, sepeda ini dilengkapi dengan keranjang mungil yang memudahkan pengguna meletakkan barang belanjaan atau sejenisnya.

Sepeda Listrik Indobike

4 Alasan Untuk Beralih Menggunakan Sepeda Listrik

Punya sepeda motor memang memudahkan mobilitas sehari-hari. Tapi, isu kualitas udara yang buruk terutama di Jakarta memang sering jadi pertimbangan buat yang ingin memiliki kendaraan sendiri. Meski begitu, kamu tetap bisa kok memiliki kendaraan sendiri karena kini sudah ada alternatif teknologi berkelanjutan lewat kehadiran sepeda listrik. Bukan hanya sekadar inovasi, tapi ada empat alasan yang patut kamu pertimbangkan untuk segera beralih menggunakan alternatif transportasi yang satu ini.

Langkah Sederhana Menyelamatkan Bumi

Meskipun sama-sama memiliki mesin seperti sepeda motor, sepeda listrik tidak memakai bahan bakar tetapi menggunakan listrik sebagai energi utamanya. Jadi, tidak ada asap yang keluar dan memperparah polusi udara saat menggunakannya. Bisa dibayangkan jika moda transportasi ini mulai digunakan secara massal, maka masyarakat bisa menghirup udara yang lebih baik lagi.

Hemat Biaya Perawatan dan BBM

Karena tidak menggunakan oli mesin, gear, atau perlengkapan mesin lainnya, kendaraan tersebut menawarkan biaya perawatan yang lebih minim. Kamu juga tidak perlu menyiapkan budget khusus untuk mengisi BBM sehingga lebih menghemat kantong. Kalau daya listriknya habis, tinggal gowes deh yang bikin tubuh makin sehat!

Tidak Perlu Surat-Surat Berkendara

Menggunakan sepeda listrik nyaris sama seperti menggunakan sepeda manual biasa. Kamu tidak perlu dibuat ribet karena harus mengurus surat-surat seperti STNK, SIM, atau membayar pajak kendaraan seperti memiliki kendaraan bermotor. Tinggal beli di dealer sepeda listrik terdekat atau secara online, begitu barangnya tiba di rumah bisa langsung dipakai!

Fitur yang Mendukung Mobilitas

Kecanggihan sepeda listrik tidak hanya sebatas pada kamu tidak perlu menggowes secara manual saja. Dalam kondisi baterai terisi penuh, sepeda listrik dapat membawa kamu hingga jarak puluhan kilometer. Maksimal kapasitas bawaannya juga bervariasi hingga mencapai angka ratusan kilogram.

Seperti yang ditawarkan oleh sepeda listrik Akasia dari merk Indobike yang memiliki daya mesin sebesar 500 watt, kapasitas baterai 48V, 12Ah yang mampu membawamu dengan kecepatan maksimum hingga 45 km/jam. Maksimal jarak tempuh yang bisa dicapai dalam keadaan baterai penuh adalah 40 km dengan beban maksimal yang bisa dibawa hingga 200 kg.